Cara Mengobati Herpes Di Mata

Cara Menyembuhkan Herpes di mata -Penyakit Herpes atau yang kita kenal dengan sebutan nama penyakit cacar air memiliki jenis yang dapat membedakan keduanya. Apakah anda memiliki keluhan penyakit herpes, untuk dapat mengatasi dan melakukan pengobatannya dengan tepat. Simak sajiannya berikut ini.

Herpes Zoster

Penyakit Herpes Zoster dikenal juga sebagai jenis penyakit cacar api atau cacar ular yang diakibatkan oleh virus Varicella-zoster. Orang yang terkena penyakit cacar karena serangan virus ini memiliki resiko dapat terkena lagi, meskipun si penderita tersebut sempat mengalami kesembuhan. Hal ini karena virus yang pernah menginfeksi di dalam tubuh, akan tetap ada dan akan kembali menyerang jika sewaktu-waktu si penderitanya mengalami penurunan sistem immunitas atau sistem kekebalan tubuhnya.

Virus-virus tersebut akan memperbanyak diri di kulit manusia sehingga akan membentuk bintil-bintil kecil berwarna merah yaang berisi cairan dan menggembung di daerah yang ditempati oleh virus tersebut. Biasanya penyakit herpes zoster menyerang par lanjut usia dan mereka yang memiliki daya tahan tubuh yang lemah seperti penderita penyakit AIDS, leukimia, Limfoma, dan Lupus.

Gejala Penyakit Herpes Zoster

Cara Mengobati Herpes Di Kulit -Masa inkubasi virus Varicella zoster selama 7-21 hari. Selama masa tersebut pada umumnya penderita akan mengalami rasa tidak enak badan, pilek, demam, cepat lelah dan lesu dan merasa nyeri pada bagian persendian dan pegal. Kemudian, penderita juga bisa merasakan gatal pada kulit yang terserang.

Kulit akan seperti terbakar dan sensitif dan pada 3-5 hari muncul gelembung-gelembung baru dan ruam pada kulit.

Gelembung akan timbul mengikuti saraf dari sumsum tulang belakang dan membentuk pola seperti bentuk pita pada daerah kulit yang terserang. Bagian tubuh yang paling sering terkena adalah punggung dan dada dan biasanya terjadi pada salah satu sisi tubuh saja.

Geleumbung penyakit herpes zoster tersebut bisa menyebabkan rasa gatal sehingga bisa membuat seseorang menggaruknya tanpa sengaja. Tindakan penggarukan ini bisa menimbulkan infeksi yang lebih dalam.

Herpes Simpleks

Herpes Simpleks disebabkan oleh virus herpes simpleks atau biasa disingkat dengan HSV adalah herpes yang menjangkiti mulut ( Herpes Genital yang disebabkan oleh virus HSV I) dan alat kelamin ( HErpes Genital oleh HSV II). Kulit menjadi melepuh dan menimbulkan rasa sakit pada otot yang berada pada daerah yang terjangkiti oleh virus tersebut.

 

Gejala Penyakit Herpes Simpleks

  1. Lepuh kecil pada sekitar hidung,mulut,atau bagian lain dari wajah dan biasanya akan mengering dan sembuh sendiri dalam waktu 8-10 hari
  2. Gatal,nyeri, rasa panas,rasa kesemutan
  3. Herpes Genital
  4. Herpes Genitalis adalah suatu penyakit menular seksual di daerah kelamin, kulit di sekeliling rektum atau daerah di sekitarnya yang disebabkan oleh virus herpes simpleks.

 

Penyebab Penyakit Herpes Genital

Penyebabnya adalah virus herpes simpleks. Ada 2 jenis virus herpes simpleks yaitu HSV-1 dan HSV-2.

HSV-2 biasanya ditularkan melalui hubungan seksual, sedangkan HSV-1 biasanya menginfeksi mulut. Kedua jenis virus herpes simpleks tersebut bisa menginfeksi kelamin, kulit di sekeliling rektum atau tangan (terutama bantalan kuku) dan bisa ditularkan ke bagian tubuh lainnya (misalnya permukaan mata).

Luka herpes biasanya tidak terinfeksi oleh bakteri, tetapi beberapa penderita juga memiliki organisme lainnya pada luka tersebut yang ditularkan secara seksual (misalnya sifilis atau cangkroid).

 

Gejala Penyakit Herpes Genital

Lepuh kecil di daerah kemaluan/anus/vagina dan bisa membentuk luka

  1. Gatal
  2. Nyeri,kesemutan
  3. Perih bila kontak dengan air seni
  4. Bengkak pada lipat paha

 

Cara Mengobati Penyakit Herpes

Banyak penelitian yang dilakukan oleh para ahli kesehatan bahwa, penyakit herpes tidak bisa disembuhkan. Karena virus yang menginfeksi akan tetap hidup di dalam tubuh seseorang yang terinfeksi tersebut dan bisa kembali menyerang dan menginfeksi sewaktu-waktu, ketika sistem kekebalan tubuh atau daya tahan tubuh penderita herpes tersebut mengalami penurunan.

Meskipun demikian bukan berarti, kita tidak bisa meminimalisir resiko bahaya terkena penyakit herpes tersebut, kita bisa mencegah dan menekan kemungkinan serangan penyakit herpes yang berbahaya tersebut. Salah satu pengobatan yang kami rekomendasikan adalah dengan metode penyembuhan yang memanfaatkan ramuan tradisional alami. [ baca juga: Apakah herpes menular ]

Comments: 0